Yamaha STSJ

Bikers Honda Jatim Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan

JURNALOTO.COM -  Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi umat Muslim untuk meningkatkan keimanan dan berbagi kebaikan. Semangat ini juga diusung oleh Federasi Supra Indonesia Regional Jawa Timur (FSI Jatim) dalam kegiatan "Honda Community Bikers Sholeh: Nyantri Ala FSI Jatim".

Berlangsung selama dua hari (30-31 Maret 2024), kegiatan ini diikuti oleh 50 bikers yang berkumpul di dealer Centratama. Mereka mendapatkan edukasi tentang produk Honda EM1 e:, motor listrik pertama dari Honda, dan juga mengikuti sesi safety riding untuk mengingatkan teknik berkendara yang aman saat touring.

Para bikers kemudian melakukan city riding dengan Honda EM1 e: menuju Pondok Pesantren Mamba'ul Ulum Blitar. Di sana, mereka berbagi takjil kepada warga sekitar dan melakukan kegiatan HCSR (Honda Community Social Responsibility) dengan memberikan bingkisan lebaran dan bibit tanaman kepada pihak pondok pesantren.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari semangat Sinergi Bagi Negeri yang diusung oleh MPM Honda Jatim. Kami ingin para bikers Honda tidak hanya rindu berbuat kebaikan, tetapi juga menjalin silaturahmi di bulan penuh berkah ini," ungkap Suhari, Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Kegiatan ini ditutup dengan buka bersama dan salat berjamaah. Antusiasme para bikers menunjukkan bahwa komunitas Honda selalu siap untuk berkontribusi dan berbagi kebahagiaan dengan sesama.