Yamaha STSJ

Ini Akibatnya Jika Menaruh Helm Diatas Tangki Sepeda Motor

Ini Akibatnya Jika Menaruh Helm Diatas Tangki Sepeda Motor.jpg

WARUNGBIKER.COM  – Kebiasaan yang kerap kali dilakukan oleh pengguna motor sport  pada umumnya adalah menaruh Helm pada tangki sepeda motor saat berhenti  sebentar di pinggir jalan ataupun sedang parkir. Kebiasan yang kerap kali tidak kita sadari ini ternyata tidak baik bro-sist.

Mau tahu alasannya?? Silahkan disimak lebih lanjut berikut ini.

Ternyata, helm yang ditaruh di atas tangki bisa saja rusak karena uap bensin yang keluar dari dalam tangki melalui celah lubang kunci tutup tangki. Uap bensin ini sifatnya bisa merusak busa yang ada di dalam helm.

Meskipun uap bensin yang keluar sedikit tetap saja zat yang terkandung dalam uap bensin tersebut akan melekat pada busa helm. Jjika kebiasaan menaruh helm diatas tangki ini terus terulang, bisa dipastikan kadar zat yang melekat pada busa akan semakin banyak dan hasilnya busa helm menjadi keras dan kaku.

Jadi, karena alasan tersebut,  mulai sekarang sebisa mungkin hindari menaruh helm diatas tangki sepeda motor. Selain itu, biasakan mencuci bagian dalam helm setidaknya satu bulan sekali agar helm tetap bersih dan tidak mudah rusak,