Yamaha STSJ

AHM Resmi Luncurkan Honda PCX Electric, Sementara Hanya Untuk Rental

Yamaha

ahmresmiluncurkanhondapcxelectric28129

AHM Resmi Luncurkan Honda PCX Electric, Sementara Hanya Untuk Rental – Mas bro,. bertempat di Hotel Holiday Inn Kemayoran, PT. Astra Honda Motor secara resmi meluncurkan Honda PCX Electric untuk pasar Indonesia (31/01/2019).

Sebelumnya, Honda PCX Electrik pertama kali di pamerkan di Indonesia dalam gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS)pada bulan November 2018 lalu dan cukup banyak menyedot perhatian pengunjung.

Baca Juga :

Menariknya, Honda PCX Electric yang merupakan motor skutik masa depan ini di produksi secara lkal di pabrik perakitan Sunter, Jakarta Utara.

Dengan hadirnya Honda PCX Elctric ini, tentu saja melengkapi line PCX sudah sudah terlebih dulu hadir yakni Honda PCX Gasoline atau bermesin dan Honda PCX Hybrid.

Honda PCX Electric dikembangkan dari Honda PCX yang populer dengan desain mewah dan bermesin ramah lingkungan. Tenaga dari mesin bakar diganti dengan sumber tenaga listrik yang dikembangkan lebih compact .

Honda PCX Electric ini mempunyai sistem yang mampu menghadirkan torsi optimial sejak putaran bawah, mewujudkan performa tinggi dari awal dan kemampuan menanjak yang mumpuni.

Mewarisi seri Honda PCX yang mudah dikendarai dan mempunyai posisi berkendara yang sangat nyaman, Honda PCX Electric mewujudkan pengendaraan urban yang nyaman dan elegan.

Dua unit baterai portabel yang disebut Honda Mobile Power Pack mampu menjalankan sepeda motor sekitar 69 km dalam sekali pengisian penuh (hasil pengujian dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam secara konstan).

Untuk kenyamanan berkendara, Honda Mobile Power Pack bisa diisi ulang menggunakan dua mekanisme, yakni off – board charging (mengganti dua baterai kosong dengan baterai yang sudah terisi/ swap system ), atau menggunakan konektor yang bisa disambungkan dengan listrik gedung atau perumahan ( on – board charging ).

AHM pun sudah menyiapkan berbagai fasilitas dan sarana untuk mendukung bisnis sepeda motor listrik.

Di antaranya jaringan Honda yang melayani servis Honda PCX Electric serta kebutuhan swap / penggantian baterai.

Untuk keadaan darurat, contact center 7X24 jam, emergency road assistance (Honda care), dan service visit , siap memberikan pelayanan maksimal.

Motor listrik Honda PCX Electric di gerakan dengn 2 tenaga baterai lithium-ion masing-masing 50,4V dengan densitas tinggi yang dipasang secara serial.

Konstruksi motor listrik menggunakan struktur Interior Permanent Magnet (IPM) demi mendapatkan efisiensi energi dan performance motor listrik yang optimal.

Honda PCX Electrix menghasilkan output maksimum 4.2kW yang didapat sejak putaran rendah, dengan akselerasi lembut. Torsi maksimal 18 Nm @500 rpm.

Untuk mengisi baterai kosong, dua Honda Mobile Power Pack dapat terisi penuh dalam pengisian selama 4 jam saat menggunakan pengisi daya opsional dengan metode off – board .

Terdapat pula cara pengisian menggunakan sistem on – board (terkoneksi langsung dengan listrik) dengan masa pengisian 6 jam.

Untuk memberikan kenyamanan berkendara, dimensi sumbu roda dibuat lebih panjang di banding PCX gasoline maupun Hybrid. Honda PCX Elektrik juga menggunakan tipe suspensi belakang lebih panjang, dipadukan dengan letak motor listrik yang optimal.

Hal ini berkontribusi terhadap rendahnya getaran yang dihasilkan dan pengendaraan yang halus. Demi keamanan, roda depan sudah dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS).

Semakin lengkap, Panel instrumen motor Honda PCX Electric menampilkan informasi sistem EV dengan jelas. Indikatornya meliputi speedometer , jam, kapasitas baterai yang tersisa, dan status pengisian daya saat tersambung ke daya listrik.

Sistem Honda Smart Key memungkinkan pengendara membuka kunci utama dengan hanya mendekati sepeda motor tanpa perlu mengeluarkan kunci pintar dari pakaian.

Sayangnya, Honda PCX Electric ini belum di jual bebas kepada konsumen. Pada tahap awal, AHM menjalankan skema bisnis untuk Honda PCX Electric berupa penyewaan kepada perusahaan untuk mendukung operasional bisnis perusahaan di berbagai lini.

AHM akan menggandeng pihak ketiga dalam melayani penyewaan dengan berbagai perusahaan. Kegiatan penyewaan ini akan dimulai pada kuartal pertama 2019 di beberapa kota besar Indonesia.