Yamaha STSJ

Jelajah 3 Gunung Jawa Timur Dengan Honda CRF150L

Yamaha

Jelajah 3 Gunung Jawa Timur Dengan Honda CRF150L (1)

Warungbiker.com – Brosis, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Distributor selaku main dealer speda motor Honda dengan wilayah pemasaran Jatim dan NTT, bersama PT. Astra Honda Motor (AHM) menggelar CRF East 7ava X-pedition Seri 1 pada tanggal 27-28 April 2019 di Malang, Jawa Timur.

Baca Juga :

Event ini merupakan bentuk apresiasi MPM dan AHM kepada para pengguna Honda CRF150L di Jawa Timur untuk seru-seruan trabas bareng dengan melintasi jalur 3 gunung yakni Gunung Mujur, Gunung Arjuno dan Gunung Welirang.

Sebanyak 200 peserta ditambah media dan blogger start dari Kampoeng Tentara, Singosari, Malang dengan tujuan Cuban Talun Batu untuk ngecamp semalam.

Jalur trabas sejauh 60an KM di dominasi dengan rute 80% jalan offroad dan 20% jalan aspal. Jalur trabas etape pertama sebelum check poin di Villa Agro Hill terdiri dari perkebunan tebu dengan tingkat kesulitan yang medium, dengan skill admin yang cukupan masih lancar untuk melewati meski harus diwarnai dengan adegan terpelanting dari motor.

Ini wajar, kata para suhu jika ngetrail tidak jatuh belum lengkap rasanya,. (ngeles) hehehe

Selepas melakukan check point di Villa Agro Hill, trabas di lanjutkan dengan destinasi utama yakni Cuban Talun, Batu.

Kali ini jalur yang admin lalui cukup extreme, bisa di kategorikan masuk dalam kaetgori Hard.
Tanjakan dengan tanah lumpur padat terasa licin dan membuat roda CRF150 sering spin.

Meski jalurnya cukup extreme, performa Honda CRF150L sudah cukup mumpuni di gunakan trabas di Seri 1 CRF East 7ava X-pedition ini.

Hanya saja kami memang harus bahu-membahu untuk bisa keluar dari beberapa jalan lumpur yang cukup membuat kami terjerembab cukup lama.

Jelajah 3 Gunung Jawa Timur Dengan Honda CRF150L (6)

Last.. ucapkan terima kasih kepada PT. MPM Distributor Jatim yang telah mengajak admin untuk berpartisipasi dalam gelaran CRF East 7ava X-pedition seri 1.

Semoga di seri-seri berikutnya admin bisa berpartisipasi kembali hehehe,. meski cukup melelahkan, kegiatan trabas dengan Honda CRF150L memang bikin ketagihan. (mt)