Yamaha STSJ

Terbukti, Yamaha FreeGo Jago Nanjak di Jalur Berliku Pacet

warungbiker.com – brosis sekalian, PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) selaku main dealer sepeda motor Yamaha di Jawa Tmur menggelar acara Mlaku-Mlaku Generasi 125 pada Sabtu, 31 Oktober 2020.

Acara yang diikuti oleh media dan blogger otomotif jawa timur ini jadi ajang pembuktian tangguhnya Yamaha FreeGo di jalur menanjak Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Yamaha Jatim menyediakan 9 unit FreeGo untuk diuji dengan melakukan Fun Touring. Tidak hanya diuji untuk kuat nanjak dijalur meliuk pacet, namun juga diuji sebera irit konsumsi BBM skutik 125CC yang telah dilengkapi teknologi BlueCore ini.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, selama touring peserta diwajibkan membawa peralatan pribadi seperti obat-obatan, Hand Sanitizer, Charger Ponsel, Jaket dan Jas Hujan.

Meski barang yang dibawa cukup banyak, tidak menjadi persoalan bagi kami karena Bagasi Yamaha FreeGo dapat memuat barang bawaan yang cukup banyak.

Rute turing dimulai dari Yamaha Land Surabaya dengan destinasi utama yakni Taman Ghanjaran Trawas, Cafe Gartenhutte Trawas dan ke Rumah Makan Maju Mapan 5758 Pacet yang merupakan tujuan akhir dari fun touring ini.

Namun sebelum menuju ke destinasi utama tersebut, kami singgah terlebih dahulu di Dealer Yamaha Putra Jaya Motor yang beralamat di Jl. Raya Kejapanan No. 136 Gempol, Pasuruan.

Disini kami istirahat sejenak dan setelah itu bertolak langsung ke Trawas dan Pacet yang punya jalur menantang dan menanjak untuk membutikan ketangguhan Yamaha FreeGo.

Saat berkendara di jalur menanjak, kami tidak mengalami kesulitan sama sekali karena Torsi mesin Yamaha FreeGo begitu terasa sehingga dengan mudah melibas tanjakan di Trawas hingga Pacet.

Menariknya, meski digeber dijalan pegunungan konsumsi BBM Yamaha FreeGo menorehkan angka yang fantastis. Dalam lomba uji irit dengan metode Full to Full ini, konsumsi BBM yamaha FreeGo menorehkan angka 55,9 KM/L.

Jadi tidak berlebihan jika Skutik 125CC besutan Yamaha ini mengusung tagline pasti nanjak, pasti irit, pasti kuat dan pasti keren. Karena Terbukti, Yamaha FreeGo Jago Nanjak di Jalur Berliku Pacet.