Yamaha STSJ

Nyoba Ganti Ban Depan Suzuki NEX 2 di Planet Ban

WARUNGBIKER.COM - Nyoba Ganti Ban Depan Suzuki NEX 2 di Planet Ban.

Brosis sekalian, bulan oktober 2021 jadi momen spesial buat admin setelah 3 tahun memakai Suzuki Nex 2 sebagai tunggangan harian.

Jadi spesial, karena di bulan ini Suzuki NEX 2 yang selama ini terpakai, secara resmi (100%) menjadi milik admin.

Ya, karena selama 3 tahun ini,  admin cuma sewa yang bayar tiap bulan, BPKB masih sekolah di SFI selaku finance yang ditunjuk Suzuki Motor Sales 3 tahun silam.

Bersamaan dengan momen spesial ini, ternyata kulit bundar (ban) yang nempel di roda depan sudah waktunya ganti.

Yups, sejak kali pertama beli, ban depan masih bawaan motor dari pabrik, sedangkan untuk ban belakang sudah ganti 3 kali. Itungannya, tiap tahun ganti ban belakang.

Untuk penggantian ban depan Suzuki NEX 2 ini, admin nyoba melipir ke PLANET BAN yang memang spesialis menjual ban motor berbagai ukuran. Admin tidak terpaku dengan merk dan harga. HARGA berapapun tidak masalah, asalkan MURAH.

Planet Ban pilihan admin berlamat di Jl. Urip Sumharjo No. 415, Ngronggo, Kota Kediri. Mantemans yang domisili Kediri, pasti paham betul dengan Planet Ban satu ini.

Karena menyesuaikan budget, pilihan ban jatuh pada merk CORSA type PLANETO SE30 yang banderol harganya Rp163.000,- . Modelnya pakai ban dalam, bukan tubeless seperti motor matic kekenian.

Secara teknis, Pelk Suzuki NEX 2 bukan diperuntukan untuk Ban Tubeless, kendati demikian bukan berarti tidak bisa menggunakan Ban Tubeless hanya saya admin lebih memilih cari aman dan tentu saja hemat budget.

Saat datang ke Palnet Ban, ada 2 penjaga toko yang ramah melayani keinginan admin untuk melakukan penggantian Ban Depan Suzuki NEX 2.

Waktu pengerjaan cukup cepat, kurang dari 30 menit penggantian ban sudah selesai dikerjakan. Planet Ban sudah menggunakan mesin Tyre Changer yang tentunya bikin aman bibir pelk. Selain harganya yang cukup terjangkau, penggunaan Tyre Changer jadi alasan admin melakukan penggantian ban di Planet Ban.

Nah, itulah sedikit cerita bagaimana pengalaman admin melakukan penggantian Ban depan Suzuki Nex 2 di Planet Ban. Di Artikel terpisah, akan admin bahas menganai impresi menggunakan ban merk CORSA type PLANETO SE30. Terimakasih, semoga berguna.