Yamaha STSJ

Tips Mudik Aman Ala Honda

PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) berbagi tips mudik aman menggunakan sepeda motor di masa pandemi covid-19.

WARUNGBIKER.COM - Tips Mudik Aman Ala Honda

Brosis sekalian, walaupun terus diimbau oleh pemerintah untuk tidak melakukan mudik memakai sepeda motor, tetap saja tradisi yang satu ini selalu mewarnai tiap jelang Idul Fitri atau tahun baru meskipun masih dalam masa pandemi covid-19.

Hemat  biaya selalu menjadi alasan utama bagi kebanyakan mereka yang melakukan mudik dengan sepeda motor.

Sebenarnya, sepeda motor memang tidak direkomendasikan untuk perjalanan jauh dan lama sampai berbelas-belas jam.

Tetapi, jika memang terpaksa mudik dengan naik motor, berikut adalah beberapa tips yang dibagikan oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) via laman Instagram @mpmhondajatim agar mudik tetap aman dan nyaman sampai kampung halaman

1. Pastikan motor dalam kondisi prima

Pengecekan kondisi motor sangat penting. Disarankan untuk melakukan service terlebih dahulu di bengkel resmi AHASS untuk memastikan motor dalam konduisi prima.

2. Jangan membawa barang terlalu banyak

Bawalah barang-barang yang penting saja ketika mudik menggunakan kendaraan bermotor. Karena beban yang berlebih membuat motor tidak stabil saat dikendarai dan membahayan pengguna dan orang lain seandainya terjadi resiko kecelakaan. 

3. Tetap patuhi prokes

Karena saat ini masih dalam masa pandemi covud-19, pastikan utnuk selalu membawa masker dan handsanitizer saat dalam perjalanan. Lebih baik lagi sudah melakukan vaksin, baik dosis pertama dan kedua serta membawa surat swab dengan hasil negatif agar perjalan semakin aman. 

4. Pastikan kondisi tubuh fit

Pastikan tubuh cukup istirahat dan tidak dalam keadaan sakit. Jika mengantuk segera cari rest area terdekat untuk istirahat.

Itulah 4 poin penting yang bisa brosis sekalian ikuti saat melakukan mudik dengan sepeda motor. Terimakasih, semoga berguna.