Yamaha STSJ

Yamaha STSJ Ajak Media & Blogger Bedah Fitur dan Teknologi Grand Filano Hybrid-Connected


Warungbiker.com, SURABAYA
- BroSis sekalian, setelah sukses menggelar launching dan Classy Yamaha Exhibition, kini rangkaian acara untuk lebih mengenalkan Grand Filano Hybrid-Connected berlanjut ke dapur workshop guna menggali lebih dalam Fitur dan Teknologi skutik terbaru Yamaha ini. 

Mengambil tempat di Yamaha Sentral Dupak, Jl. Raya Dupak No. 32 Surabaya, PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim) Selaku Main Dealer Yamaha Jatim, Kaltim, Kalselteng dan Nusa Tenggara mengajak Media & Blogger bedah fitur dan teknologi grand filano hybrid-connected. 

Pada Bedah Fitur dan Teknologi Grand Filano Hybrid-Connected, Antonius Widiantoro selaku Assistant General Manager Marketing & Public Relation, PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. mengungkapkan antusiasnya untuk mendampingi langsung kegiatan ini.

"Surabaya merupakan kota ketiga setelah Jakarta dan Bali yang mendapat kesempatan untuk melakukan bedah fitur & teknologi Grand Filano Hybrid-Connected. Kami ingin berbagi informasi kepada teman teman media, supaya bisa memberikan informasi tentang product baru kita yang lebih detail untuk konsumen diluar sana.” Ungkap Antonius Widiantoro.

Ilham Wahyudi selaku GM Service PT. Surya Timur Sakti Jatim menyampaikan bahwa Grand Filano Hybrid-Connected mengusung platform Blue Core yang disempurnakan mesin Blue Core Hybrid 125 cc.

"Mesin seri terbaru ini disempurnakan dengan teknologi Hybrid sehingga daya maksimum mencapai 6.1 kW/6500 rpm, torsi maksimum 10.4 Nm/5000 rpm, dan rasio kompresi 11:1," kata Ilham Wahyudi, Minggu 19 Maret 2023.

Lebih lanjut, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected didukung camshaft dengan dekompresi yang membuat pergerakan starter awal menjadi lebih mudah dan tidak berat. Untuk mesin tergolong lebih tahan lama dengan mempertahankan keunggulan forged piston dan DiASil-Cylinder sehingga kami berani memberi garansi hingga 5 tahun.

Mesin Grand Filano Hybrid-Connected memiliki Smart Motor Generator sebagai sistem starter yang lebih maju (One Push Start) dan multifungsi, sehingga dapat dibenamkan fitur Electric power assist (Hybrid) hingga Start Stop System untuk efisiensi konsumsi BBM.

Selain materi diatas, disampaikan juga bagian bagian engine yang lebih detail meliputi Klep & Per Klep, Perbandingan Ukuran Piston, Cam Profile, Throttle Body serta CVT & Gear Ratio.



Semakin komplit, Yamaha STSJ  menyediakan tiga unit motor sebagai perbandingan yakni Grand Filano Hybrid-Connected, Fazzio dan FreeGo dalam keadaan terbuka alias tanpa cover bodi.

“Sengaja ada 3 unit matik Yamaha yang dibongkar bodinya ini agar rekan media mengetahui perbedaan motor matik Yamaha ini secara langsung. Meski punya platform mesin yang sama, ketiganya punya perbedaan menyesuaikan karakter penggunanya.” tambah Antonius Widiantoro.

Last, kegiatan Bedah Fitur dan Teknologi Grand Filano Hybrid-Connected ini diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari Media cetak, online dan juga Blogger Jawa Timur.

Sepanjang kegiatan ini, peserta antusias untuk bertanya lebih mengenai Fitur dan Teknologi Grand Filano Hybrid-Connected. Lebih detail, admin akan jabarkan di artikel terpisah. Terimakasih, semoga bermanfaat.