Yamaha STSJ

Serunya Ngalas Bareng Honda CRF, 200 Rider Taklukan Kawasan Gunung Raung dan Ijen.


Warungbiker.com, JEMBER - Serunya Ngalas Bareng Honda CRF, 200 Rider Taklukan Kawasan Gunung Raung dan Ijen.

Brosis sekalian, PT Mitra Pinashika Mulia (MPM Honda Jatim) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT resmi menggelar Honda CRF Day East Java X-pedition seri ketiga.

Sekitar 200 rider pengguna CRF turut serta memeriahkan kegiatan trabas di kawasan gunung raung dan ijen pada 20-21 Mei 2023. 

Berbeda dengan seri-seri sebelumnya, Honda CRF Day East Java X-pedition seri ketiga ini start dan finish dari satu lokasi yakni di PPG Cluster Durian Jember. 


CRF Time Trial Challenge, sharing dan perkenalan masing-masing komunitas serta Bikers Camp mewarnai kegiatan hari pertama CRF Day. 

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar, pada kesempatan tersebut para bikers ini melakukan kegiatan Honda Community Social Responsibility (HCSR) dengan menanam bibit pohon saat di lokasi acara.


Menyemarakkan malam perkemahan, disuguhkan hiburan music dan kegiatan api unggun. 

Kegiatan CRF Day juga didukung oleh jaringan dealer Honda dan bengkel AHASS yang siap memberikan layanan service bagi motor Honda CRF 150L peserta. 

Beruntungnya, Warungbiker.com menjadi salah satu peserta Honda CRF Day East Java Expedition seri ketiga ini. 

Kegiatan trabas start dari PPG Cluster Durian Jember pukul 07.00 WIB dan Finish sekitar pukul 15.00 WIB. Peserta terbagi dalam beberapa kelompok kecil dengan jeda pemberangkatan sekitar 5 menit. 

Medan yang di lalui cukup bervariasi, peserta menyusuri jalanan berbatuan, penuh kerikil, tanah, melintasi sungai dan lereng bukit yang menantang. Bahkan, diawal jalur, peserta sudah disuguhkan beberapa rintangan berupa balok kayu besar sebagai bentuk perkenalan jalur trabas. 


Pada gelaran CRF Day X-Pedition East Java seri 3 ini, peserta dituntut untuk memanfaatkan GPX Viewer untuk menyusuri jalur trabasan. Celakanya, admin yang sempat tidak menggunakan GPX Viewer harus terpisah dengan rombongan karena kesasar/keluar jalur trabas. 

Dengan berkendara memakai Honda CRF150L para rider menempuh jarak hingga 107 kilometer, on road dan off road.

Kondisi rute jalur trabas yang bervariasi  juga sekaligus menjadi pembuktian ketangguhan Honda CRF150L.


Gesang, blogger potretbikers.com mengatakan kegiatan CRF Day jadi obat rindu pada jalur trabas. 

“Everything sangat mempesona acara ini, dimana saya sudah lama juga tidak ngetrail. Jadi event kali ini betulan bisa mengobati rasa rindu pada jalur, semoga saja ada serie-serie berikutnya yang lebih aduhai dan OB bisa di hadirkan untuk mengikutinya kembali” ungkapnya. 

Pada kesempatan yang sama, Suhari, Marketing Communication & Development Division Head MPM mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan series sebelumnya yang sempet tertunda karena pandemi.

“Besarnya minat pecinta offroad, MPM Honda Jatim kembali menggelar kegiatan touring trabasan yang diikuti pecinta adventure Honda CRF150L sekaligus sebagai wadah untuk memupuk rasa kekeluargaan antar anggota komunitas motor Honda khususmya komunitas CRF di wilayah Jawa Timur” Kata Suhari.