Yamaha STSJ

Touring Lintas Merdeka Bareng CRF150L : Serunya Camping di Puncak Jowin, Tulungagung

Warungbiker.om, TULUNGAGUNG - Touring Lintas Merdeka Bareng CRF150L : Serunya Camping di Puncak Jowin, Tulungagung. 

Selepas menggali lebih dalam mengenai sejarah Rumah Persada Sukarno, peserta Touring Lintas Merdeka Bareng CRF150L kembali melanjutkan perjalanan menuju Puncak Jowin yang berada di Kalidawir,Tulungagung. 

Berbeda dengan rute sebelumnya, rute menuju Puncak Jowin didominasi dengan jalanan desa dan aspal. Menariknya, kami sempat menyeberangi sungai brantas dengan perahu. 

Bagi saya yang berasal dari desa biasa memakai kata “nambang” untuk menyebut moda transportasi yang menggunakan perahu untuk menyeberangi sungai brantas ini. 

Kurang lebih selama 2 jam berkendara menggunakan Honda CRF150L dari Rumah Persada Sukarno, akhirnya kami tiba di Puncak Jowin Tulungagung sekitar pukul 17.00 WIB. Tentunya, sebagai kegiatan rutin, peserta melakukan swafoto di puncak jowin yang memiliki ketinggian sekitar 320 meter di atas permukaan laut. 

Hari pertama (Sabtu, 19 Agustus 2023) Touring Lintas Merdeka Bareng CRF150L ditutup dengan ngecamp di puncak jowin, dimana kegiatan diisi dengan bercengkerama bersama saling berbagi cerita satu sama lain dan berbagi keseruan kejadian yang sudah dilalui sepanjang hari.