Yamaha STSJ

Cek Rangka eSAF Bayar Gak Sih?

Konsumen tidak dibebankan biaya alias GRATIS dengan ketentuan tidak ada pembongkaran bodi sepeda motor saat proses pengecekan rangka eSAF

Warungbiker.com - Cek Rangka eSAF Bayar Gak Sih?

BroSis sekalian, via rilis resmi pada tanggal 31 Agustus 2023 lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan AHASS diseluruh Indonesia, menghimbau kepada konsumen Honda untuk berkunjung ke AHASS guna melakukan pengecekan rangka eSAF. 

Kebijakan AHM ini tidak lepas dari arahan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan dan juga Kementerian Perindustrian terkait keluhan konsumen terhadap rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).

AHM selaku produsen sepeda motor Honda di tanah air berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan bertanggung jawab terhadap kualitas sepeda motor yang dipasarkan.

Cek Rangka eSAF Bayar Gak Sih?

Yang menjadi pertanyaan selanjutnya, dalam proses pengecekan rangka ini akankah konsumen dibebankan biaya jasa?

Melalui PT Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim), AHM memberikan informasi bahwa konsumen tidak dibebankan biaya alias GRATIS dengan ketentuan tidak ada pembongkaran bodi sepeda motor saat proses pengecekan rangka eSAF. 

Jika konsumen tidak yakin, dan menghendaki pembongkaran total bodi sepeda motor saat proses pengecekan, maka besaran biaya jasa yang dibebankan ke konsumen tergantung kebijakan AHASS masing-masing. 

Jadi jangan heran, jika nantinya ada perbedaan biaya, karena memang besaran biaya jasa pengecekan ini sepenuhnya ditentukan oleh AHASS masing-masing. 

Jadi, untuk konsumen Honda yang melakukan pengecekan rangka eSAF di AHASS, ada baiknya bertanya terlebih dahulu mengenai biaya yang di bebankan. Karena sepenuhnya ditentukan oleh AHASS, tidak menutup kemungkinan ada AHASS yang sama sekali tidak membebankan biaya pengecekan kendati dalam proses pengecekan terjadi pelepasan bodi sepeda motor. 

Jika menginginkan informasi lebih lanjut, AHM menyediakan layanan 24jam melalui contact center Honda 1-500-989 yang dapat diakses dari seluruh Indonesia. Terimakasih, semoga berguna. 



@jurnaloto Katanya sih GRATIS,. #rangkaesaf #honda #genio #beat #scoopy #vario160 #esaf ♬ original sound - MARNUTRI