Yamaha STSJ

Punya Standar Global, YIMM Menjamin Produknya Berkualitas!

Warungbiker.com, JAKARTA - Punya Standar Global, YIMM Menjamin Produknya Berkualitas!

Tidak hanya merakit sepeda motor untuk kebutuhan dalam negeri secara utuh, pabrik Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) yang terletak di Pulo Gadung ini juga memproduksi sepeda motor maupun part Yamaha untuk pasar global.

Secara konsisten, YIMM mampu menjaga kualitas sepeda motor yang diproduksi, mulai dari rangka, mesin dan bodi yang sesuai dengan Standar Kualitas Dunia, sehingga mendapat kepercayaan Yamaha Jepang untuk memproduksi sepeda motor untuk pasar ekspor ke Asia, Amerika dan Eropa. 

Sampai saat ini, lebih dari dua juta unit sepeda motor Yamaha sudah melanglang buana ke 40 negara. 

Selain menjamin kualitas dalam proses produksi, YIMM juga menberikan layanan after sales jempolan dengan memberikan penggantian secara cuma-cuma (gratis) jika ada produk yang telah diterima konsumen mengalami kerusakan akibat kesalahan pabrik.

"Yamaha akan mengganti kerusakan sepeda motor akibat kesalahan pabrik tanpa dipungut biaya selama masa garansi" Buka Dyonisius Beti selaku President Director & CEO PT YIMM saat acara Media Factory Visit pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Baru-baru ini rangka berkarat dan patah jadi isu yang sedang hangat dibicarakan oleh masyarakat. Menanggapi hal tersebut, YIMM meminta konsumen agar tidak perlu khawatir karena rangka yang dibuat untuk sepeda motor Yamaha sudah sesuai dengan kualitas ekspor/global. 

"Hingga saat ini, kami tidak mendapat laporan/klaim resmi adanya kendala cacat produksi pada rangka. Yamaha memastikan rangka yang dibuat memakai bahan baku yang berkualitas. Tebal plat rangka Yamaha adalah 2,3mm yang mana ketebalan ini adalah dua kali lipat dari ketebalan rangka pada umumnya." Tambah Dyonisius Beti. 

Baca juga : 

Masih kata Dyonisius Beti, rangka Yamaha dicat mengunakan metode celup (CED Paint) dengan ketebalan 22 micron. Dengan cat celup (CED Paint) bagian dalam rangka akan terlindung sempurna sehingga lebih tahan terhadap serangan karat. Ditambah adanya drain hole yang menjamin air tidak menggenang dalam rangka saat motor dikendarai saat hujan maupun saat dicuci. 

FYI, Saat ini YIMM memiliki dua lokasi pabrik, yaitu di Pulo Gadung – Jakarta dan di West Java-Karawang. Kapasitas produksi kategori 125cc adalah 45 DM (120 unit/jam). Sedangkan di kategori 150cc adalah 60 DM (90 unit/jam). Kedepan kecepatan produksi akan terus ditingkatkan demi kepuasan pelanggan. Terlebih ketersediaan perangkat elektrik chip semikonduktor sudah semakin baik.