Yamaha STSJ

Bebas Ribet, Ini Cara Mudah Klaim Rangka Yamaha Jika Bermasalah

Warungbiker.com - Bebas Ribet, Ini Cara Mudah Klaim Rangka Yamaha Jika Bermasalah

Untuk pengguna sepeda motor Yamaha yang mengalami kendala, tidak perlu risau jika hendak melakukan klaim. Yamaha menjamin memberi kemudahan kepada konsumen dalam proses klaim garansi rangka. 

Jaminan kemudahan ini disampaikan langsung oleh Dyonisius Beti selaku President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada saat kami melakukan kunjungan ke pabrik Yamaha West Java bersama PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) pada Kamis, 05 Oktober 2023 lalu.

Jika konsumen mengetahui ada masalah pada rangka seperti berkarat atau yang lainnya, bisa langsung melakukan klaim ke dealer dan diganti dengan yang baru.

"Jadi asal produk pabrik Yamaha, sudah ke dealer, dealer bisa menilai. kalau dealer oke maka bisa diganti. Sama kalau mau klaim ya harus ada STNK dan KTP yang sesuai dengan nama di STNK," Ungkap Dyon dalam acara Factory Visit tersebut. 

Lebih lanjut, untuk proses pengajuan klaim hingga mendapatkan rangka penggantinya kurang lebih memakan waktu satu bulan.

Saat proses klaim berlangsung, konsumen diusahakan akan mendapat kendaraan pengganti dari dealer sebagai operasional. 

"Berapa lama? Normalnya itu satu bulan. Kecuali yang jaraknya jauh-jauh seperti Papua mungkin dua bulan konsumen sudah terima," Tutup Dyon. 

FYI, saat pembelian sepeda motor Yamaha, konsumen akan mendapatkan  GRATIS 4 Lembar Kupon Servis Gratis (KSG) dan 1 Kali penggantian oli mesin pada servis KSG pertama.

Sedangkan untuk garansi terdapat 4 kategori yang mana masa garansinya bervariasi antara lain : 

  • Garansi umum 1 tahun / 12.000 kilometer.
  • Garansi kelistrikan khusus 2 tahun / 24.000 kilometer.
  • Garansi khusus mesin 3 tahun / 36.000 kilometer.
  • Garansi Forged Piston, DiASil Cylinder dan Rangka khusus Matic  5 tahun / 50.000 kilometer.