Yamaha STSJ

Garansi Rangka 5 Tahun Yamaha, Ada Syarat Khusus Gak Sih?

Warungbiker.com - Garansi Rangka 5 Tahun Yamaha, Ada Syarat Khusus Gak Sih?

Brosis sekalian, kita sama-sama tahu ya,. Yamaha sudah kasih garansi rangka hingga 5 tahun. Program jempolan dari Yamaha ini diluncurkan pada awal oktober 2023 lalu. Jenis sepeda motor yang dapat garansi rangka 5 tahun Yamaha ini adalah semua skutik Yamaha yang diterima konsumen mulai 01 Oktober 2023. 

Nah, pertanyaan adalah, adakah syarat khusus untuk bisa melakukan klaim, andai kata rangka skutik Yamaha brosis mengalami kendala. 

Dyonisius Beti selaku President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyebutkan garansi rangka ini tidak memiliki persyaratan khusus. Bahkan bagi konsumen yang tinggal di pesisir pantai yang dianggap dapat menimbulkan karat pada rangka.

"Mau tinggal berapa meter dari pesisir termasuk di cover (garansi). Indonesia negara kepulauan dan banyak orang yang pakai motor tinggal dekat laut tidak masalah," ujar Dyon saat kali pertama meluncurkan program garansi rangka 5 tahun ini. 

"Jadi akan kami cover, masa kita batasi konsumen tidak boleh ke pantai. Jadi tidak usah ragu-ragu, asal tidak dengan sengaja direndam ke laut," jelasnya.

Nah, sudah terjawab bukan? Jika brosis sekalian masih belum yakin, bisa banget tuh langsung nyari informasi ke PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku distributor motor Yamaha area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara, mengenai garansi rangka 5 tahun Yamaha ini. Terimakasih, semoga berguna.