Yamaha STSJ

Terjamin! Yamaha LEXi LX 155 Tidak Akan Derita Kode Error 12

JURNALOTO.COM - Brosis sekalian, DDS Yamaha Madiun-Kediri resmi meluncurkan Yamaha LEXi LX 155 untuk masyarakat Madiun-Kediri dan sekitarnya  pada 02 Februari 2024. 

Acara peluncuran dikemas dalam bentuk Press Conference yang diikuti oleh Media, Blogger dan Leasing rekanan Yamaha. 

Beruntungnya, kami mendapat kesempatan untuk turut serta dalam Press Conference yang digelar di ICLUB, Jl. Bali Madiun tersebut. 

Dalam rangkaian launching, tentunya yang menarik adalah sesi Q&N dimana kami bisa menggali lebih dalam mengenai produk Yamaha LEXi LX 155 ini. 

Seperti kita ketahui bersama, yang jadi momok menakutkan pengguna MAXI Yamaha adalah munculnya kode error 12. Kode error 12 ini menandakan adanya masalah di Crank Position Sensor, efeknya motor bisa mati mendadak dan tidak bisa distarter.

Lantas, apakah Kode Error 12 ini akan menghantui penguna Yamaha LEXi LX 155?

“Masalah kode error 12 ada di soket spul yang gosong akibat korsleting. Kemungkinan akibat motor pernah terobos banjir atau kemasukan air,” ungkap Viktor , Technical Service Division DDS Yamaha Madiun-Kediri. 

Berdasarkan kasus yang sudah pernah ada, Yamaha menjamin LEXi LX 155 Tidak Akan Derita Kode Error 12. Pabrik telah melakukan improvement agar error serupa tidak terjadi. 

"Yamaha LEXi LX 155 sudah menggunakan kabel spul panjang, dengan socket yang lebih ringkas dan aman sehingga Kode Error 12 akibat kabel spul tidak akan terjadi." Tambah Viktor. 

Masih kata Viktor, jika ditemukan kasus serupa, harapannya konsumen dapat langsung menghubungi jaringan Yamaha terdekat, sehingga kasus tersebut bisa langsung ditangani. 

Kesimpulannya, Yamaha peduli dengan keluhan pelanggan sehingga terus melakukan improvement sehingga produk yang dipasarkan terjamin kualitasnya. Jadi, brosis sekalian tidak perlu kwatir akan error kode 12 pada Yamaha LEXi LX 155 nantinya.