Yamaha STSJ

Review Yamaha LEXi LX 155 : Skutik Praktis dengan Desain Agresif dan Powerfull


JURNALOTO.COM – Brosis sekalian, bisa dikatakan Yamaha LEXi LX 155 merupakan skuter matic maxi yang menawarkan perpaduan sempurna antara desain sporty, performa tangguh, dan kepraktisan dalam berkendara. 

Yamaha Madiun Kediri merilis Yamaha LEXi LX 155 pada 02 Februari 2024 lalu dan telah menjadi pilihan populer bagi konsumen Yamaha di Madiun-Kediri, khususnya yang menginginkan Skutik Praktis dengan Desain Agresif, Powerfull dan Modern.

Tampilan Yamaha Lexi LX 155 terlihat lebih sporty dan agresif dibandingkan model sebelumnya. Lampu depan LED yang tajam dan sein model terpisah memberikan kesan modern dan futuristik. Desain bodinya yang ramping dan kompak juga membuatnya terlihat lebih sporty.

Salah satu keunggulan utama Yamaha Lexi LX 155 adalah pijakan kakinya yang rata dan luas. Hal ini memberikan kenyamanan maksimal bagi pengendara, terutama saat membawa barang bawaan. Selain itu, pijakan kaki yang luas juga memudahkan pengendara untuk berpindah posisi saat berkendara. 

Kami senang, Yamaha mempertahankan skutik ini tetap dengan dek rata yang mana hal ini sangat dibutuhkan konsumen  yang ingin punya skutik dari keluarga MAXI namun tetap praktis digunakan untuk sekedar membawa galon air mineral. 

Dengan bobot yang ringan dan handling yang lincah, Yamaha LEXI LX 155 sangat mudah dikendarai di jalanan yang padat. Di kategori MAXi Yamaha, LEXi LX 155 punya bobot antara 116-118 kg. Hal ini mendukung kelincahan saat dikendarai dan memudahkan ketika diparkir. 

LEXi LX 155 dilengkapi dengan mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru. Sentuhan pembaharuan tersebut dapat dilihat pada design camshaft, piston dan head serta jalur oli, sehingga menghasilkan performa lebih baik karena minim gesekan serta vibrasi. 

Mesin terbaru pada LEXi LX 155 menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3 kW/8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.2 Nm/6500 rpm. Selain itu, mesin LEXi LX 155 juga telah berteknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve dan liquid cooled.

Pada mesin produk teranyar Yamaha ini sudah disematkan Stop & Start System yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti. Selain itu terdapat Smart Motor Generator berfungsi membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Istimewanya untuk LEXi LX 155 Connected ABS memiliki sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System)* untuk mengoptimalkan pengereman saat berkendara dan semakin nyaman dikendarai.

Yamaha LEXi LX 155 dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan praktis, seperti Stop & Start System (SSS) yang mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti untuk menghemat bahan bakar. Smart Key System yang memungkinkan pengendara untuk menghidupkan motor tanpa kunci. Anti-lock Braking System (ABS) pada varian Connected yang meningkatkan keselamatan saat pengereman. Socket power untuk mengisi daya perangkat elektronik dan Bagasi yang cukup dengan kapasitas 12,8 liter untuk kebutuhan pengendara menyimpan barang bawaan. 

Pada bagian kaki-kaki, motor ini dilengkapi dengan Sub-Tank Suspension* untuk peredaman yang lebih optimal sehingga turut mendukung performa berkendara yang lebih nyaman di berbagai kondisi jalan. Kenyamanan mengendarai LEXi LX 155 semakin bertambah karena memiliki ban lebar tubeless dengan ukuran ban depan 90/90 – 14”, ban belakang 100/90 – 14”.

Dengan segala keunggulan mesin powerfull ditambah dengan fitur yang melimpah dan memudah pengguna, rasanya tidak berlebihan jika kami menyebut Yamaha LEXi LX 155 cocok digunakan untuk berkendara sehari-hari. 

Yamaha LEXi LX 155 adalah pilihan yang tepat bagi pengendara yang mencari skuter matic untuk penggunaan sehari-hari, baik untuk jarak dekat maupun jarak jauh. Desainnya yang stylish, performanya yang tangguh, dan fitur-fiturnya yang canggih menjadikan LEXi LX 155 sebagai pilihan yang ideal bagi pengendara yang menginginkan kenyamanan dan kepraktisan dalam berkendara.

Harga Yamaha LEXi LX 155 OTR Madiun-Kediri

Yamaha LEXi LX 155 hadir dalam tiga varian yaitu varian tertinggi adalah LEXi LX 155 Connected ABS yang hadir dengan warna Magma Black dan dipasarkan dengan harga Rp 30.950.000,- OTR Madiun-Kediri.

Varian kedua yaitu LEXi LX 155 S Version yang hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Magma Black, Elixir Dark Silver, dan Matte Red yang dipasarkan dengan harga Rp 27.900.000,- OTR Madiun-Kediri.

Varian terakhir adalah LEXi LX 155 yang juga memiliki tiga varian warna yaitu Metallic Black, Matte Grey, dan Metallic Red yang dipasarkan dengan harga Rp 26.400.000,- OTR Madiun-Kediri.


Spesifikasi Yamaha LEXi LX 155