Yamaha STSJ

Yamaha NMAX Matic Pilihan Indonesia, Tersedia di Yamaha Madiun Kediri

JURNALOTO.COM - Brosis sekalian, Yamaha NMAX merupakan salah satu motor matic paling populer di Indonesia. Dikenal dengan desainnya yang sporty dan elegan, performa mesin yang tangguh, serta fitur-fitur canggih, NMAX menjadi pilihan utama bagi banyak pengendara di berbagai daerah, termasuk Madiun dan Kediri.

Yamaha Madiun Kediri menyediakan berbagai pilihan model Yamaha NMAX, mulai dari NMAX Standard hingga NMAX ABS. Setiap model memiliki keunggulan dan fitur yang berbeda, sehingga Anda dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Sejarah Yamaha NMAX di Indonesia

Untuk menyegarkan ingatan, ada baiknya kita gali sejarah perjalanan Yamaha NMAX hingga sukses menjadikan Yamaha Nmax Matic Pilihan Indonesia.

Sejarah Yamaha NMax bermula pada tanggal 15 Februari 2015. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan Yamaha NMax untuk pertama kalinya di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

NMax sejatinya bukan motor matik Maxi pertama di Indonesia. Sebelum kehadiran Yamaha NMax, sudah ada kompetitor dengan status CBU atau lebih mudah dipahami dangan kata "impor utuh" yang lebih dulu ada di tanah air dengan bodinya yang juga bongsor. 

Meski hadir sedikit lebih terlambat, namun Yamaha NMax menawarkan sesuatu yang berbeda mulai dari harga yang terjangkau hingga performa mesin yang mumpuni.

NMax ketika pertama kali diluncurkan dijual dengan harga Rp 27,4 juta (OTR DKI Jakarta). Harga ini, jauh lebih murah dibandingkan dengan kompetitor yang saat itu dipasarkan dengan harga Rp 40 jutaan. Dengan banderol harga yang cukup hemat ini tentunya Yamaha NMAX lebih reasonable untuk dimiliki. 

Salah satu fitur yang hadir pada bagian mesin adalah teknologi katup variabel (VVA). Fitur ini, yang menjadikan torsi dan tenaga mesin lebih merata di setiap rentang putaran mesin. Sehingga mesin lebih bertenaga baik saat putaran mesin (RPM) rendah hingga tinggi. 

Secara desain motor matic Maxi ini punya aura sporty yang lebih kental. Aura itu dapat dilihat lewat spesifikasi ban dengan ukuran lebar di depan 110/70-13 dan 130/70-13.

Untuk fitur keselamatan hadir juga sistem pengereman anti lock braking system (ABS). Fitur ini membuat pengereman lebih maksimal.

Beberapa bulan berjalan setelah kelahirannya, untuk melengkapi Yamaha NMax ABS akhirnya pada 22 Juni 2015 YIMM menghadirkan Yamaha NMax non ABS dengan harga yang jauh lebih murah saat itu dijual dengan harga Rp 23,5 jutaan (OTR DKI Jakarta).

Kehadiran Yamaha NMax di pasaran tanah air juga mendapat apresiasi dari banyak pihak salah satunya hadir dari Forum Wartawan Otomotif (FORWOT). Yamaha NMax diganjar dengan penghargaan Motorcycle of the Year 2015 oleh FORWOT.

Berselang 2 tahun setelah kehadirannya, Yamaha NMax model facelift hadir. Kehadiran Yamaha NMax Facelift ini jadi jawaban YIMM kepada konsumen yang mengeluhkan suspensi NMax terlalu keras.

Yang membedakan dengan NMax model pertama adalah suspensi bagian belakang. Dimana, suspensi belakang pada NMax generasi kedua ini menggunakan model tabung.

Model suspensi tabung yang dihadirkan pada NMax tersebut, diklaim mampu menghadirkan peredaman yang lebih berkualitas saat melewati berbagai kondisi jalan.

NMax model facelift ini juga punya perbedaan pada sisi panel instrumen. Di mana, tampilannya jadi lebih unik dengan model inverted layar dibuat jadi biru gelap sementara indikatornya berwarna putih.

Selain itu perbedaan lainnya ada di bagian desain, di mana NMax hadir dengan beberapa pilihan warna bodi dan juga warna velg hadir dengan warna emas yang membuat tampilannya jadi semakin elegan.

Tepat pada tanggal 3 Desember 2019, YIMM meluncurkan generasi ke-2 dari Yamaha NMax. Skuter Maxi ini mendapatkan revisi penuh dibandingkan versi sebelumnya,mulai dari sisi mesin, fitur sampai dengan tampilan banyak diberikan perubahan.

NMax generasi kedua ini punya tampilan yang lebih berotot dengan lekuk tubuh yang yang lebih menonjol. Dari sisi desain lampu depan dan belakang dibuat lebih sipit sehingga menonjolkan kesan agresifnya.

Perbedaan lainnya hadir di sektor jantung mekanismenya. Meskipun masih mengusung mesin berkapasitas 155 cc dengan teknologi VVA, namun performa mesin sangat berbeda. NMax generasi kedua ini dibuat jauh lebih bertenaga.

Revisi dihadirkan untuk memberikan rasa kenyamanan saat berkendara. Tidak hanya itu Yamaha juga memberikan berbagai fitur modern khusus di varian tertinggi, di mana Yamaha nmax pada bagian panel instrumen nya sudah bisa dikoneksikan dengan smartphone penggunanya melalui aplikasi Y-Connect.

Fitur keyless, Traction Control dan suspensi belakang dengan pengaturan tingkat kekerasan juga dihadirkan pada NMax generasi kedua ini. Model Yamaha NMAX dengan kaya fitur ini masih bertahan hingga saat ini. 

Penghargaan Yamaha NMAX 

Minilik dari sejarah panjang Yamaha NMAX di Indonesia, tidak mengherankan jika Yamaha NMAX sukses meraih beragam AWARD di Tahun 2023 lalu diantaranya adalah dalam ajang  Motor Plus Award (MPA) 2023. Yamaha NMAX sukses di nobatkan menjadi Motorcycle Of The Year kategori 30jt-an


Yamaha NMAX berhasil mengalahkan 8 kompetitor di kelas yang sama, yakni Honda PCX 160, Honda CB150R Streetfire, Honda CB150X, Suzuki GSX-R150 Keyless, Kawasaki KLX150 S 2024, Kawasaki KLX150L, Kawasaki W175TR SE 2023, dan Kawasaki W175 SE 2023.

Bahkan, jauh sebelumnya Yamaha NMAX sudah menggantongi gelar Best Resale Value kategori motor matik dalam ajang Motor Plus Award 2019 silam. Kesuksesan ini diperoleh dari hasil survei penjualan motor Yamaha NMAX bekas yang mana harga jual kembali tidak mengalami penyusutan yang signifikan dibandingkan dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB)

Selain itu, Yamaha NMAX juga menyandang gelar Bike of The Year 2020, Best Automatic Scooter 150-160CC, Best Buy : Matic Madium High dan Motor Paling Membahagiakan 2022.

Dengan segala kelebihan dan pencapaian yang ada tersebut, Tidak mengherankan jika hingga saat ini Yamaha NMAX masih terus menjadi idola di segment sepeda motor baru maupun bekas di Indonesia. 

Harga Yamaha NMAX 

Saat ini Yamaha NMAX dipasarkan dengan 3 varian yakni Standar, S-version dan Connected/ABS. 

Yamaha NMAX Standar tersedia dalam 4 pilihan warna yakni Matte Green, Metallic Blue, Metallic Red dan Maxi Signature yang dipasarkan dengan harga Rp 32.850.000.- OTR Madiun Kediri. 

Sedangkan Yamaha NMAX Nmax S version tersedia dalam 4 pilihan warna yakni  Matte Green,Prestige Silver, Metallic Red dan Maxi Signature dan dipasarkan dengan harga Rp 33.935.000.- OTR Madiun Kediri. 

Yamaha NMAX Connected/ABS yang merupakan varian tertinggi tersedia dalam 3 pilihan warna yakni Matte Green,Prestige Silver dan Maxi Signature yang dipasarkan dengan harga Rp 36.760.000.- OTR Madiun Kediri. 

Bagi Brosis sekalian  yang ingin memiliki Yamaha NMAX di Madiun dan Kediri, kalian dapat mengunjungi dealer Yamaha Madiun Kediri terdekat. Dealer Yamaha Madiun Kediri menyediakan berbagai pilihan model NMAX dengan berbagai pilihan warna dan aksesoris. kalian juga dapat menikmati layanan servis dan sparepart yang berkualitas di dealer Yamaha Madiun Kediri.