Yamaha STSJ

MPM Tantang Blogger Vlogger Jawa Timur Adu Ketangkasan Safety Riding

Daftar Isi

JURNALOTO.COM - Mengambil tempat di sirkuit safety riding MPM Sedati, Minggu, 16/06/2024, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) menantang blogger vlogger jawa timur adu ketangkasan menjinakkan sepeda motor guna mempertajam skill safety riding. 

Sebanyak 8 peserta yang terdiri dari blogger vlogger jawa timur antusias memeriahkan acara yang dikemas dalam bentuk fun competition ini. 

  1. Angga (Ndeso94.com)
  2. KHS (Setia1heri.com)
  3. Rudi (Rudysoul.com)
  4. Marnu (Jurnaloto.com)
  5. Mas Nip (Mas Nip Youtube) 
  6. Gesang (Potretbikers.com)
  7. Rio (Motorrio.com)
  8. Andi Eko (Aselimalang.com) 

Berbeda dari tahun sebelumnya, untuk fun competition tahun ini peserta ditantang untuk menyelesaikan 5 ujian hidup.

Ujian pertama peserta harus menyelesaikan 25 soal pilihan ganda seputar safety riding dan kawan-kawannya. Meski hanya soal pilihan ganda, peserta harus berpacu dengan waktu karena tiap soal hanya diberi waktu 60 detik saja. 

Ujian kedua yakni berkendara dengan Honda Riding Trainer (HRT). Peserta dituntut untuk berkendara aman menggunakan motor skutik dalam simulator dengan mengikuti perintah yang tersedia. Peserta diharuskan mengikuti rambu lalu lintas dengan beragam kondisi jalan yang super jengkelin seperti mobil putbal seenak jidat dan orang yang menyeberang tanpa aturan. Dengan Honda Riding Trainer (HRT) peserta dituntut untuk lebih peka dengan kondisi sekitar saat berkendara. 

Pada ujian ketiga, peserta ditantang untuk jalan berkendara pelan diatas papan titian yang dibuat dari plat logam dengan ukuran panjang 15 meter dan lebar 30 centimeter. Narrow Plank bertujuan untuk melatih keseimbangan kita saat berkendara pelan dengan sepeda motor. Latihan dengan narrow plank sangat bermanfaat untuk kita. Dalam kondisi sebenarnya, kita makin yakin selap-selip di padatnya jalan tanpa takut bersenggolan dengan pengendara lain. 

Ujian selanjutnya adalah Low Speed Balance. Dalam Low speed balance ini peserta harus jalan pelan melalui jalur berliku-liku dan dikasih batas waktu. Para peserta diminta untuk menyelesaikan lintasan yang ditentukan dalam waktu 30 detik atau kurang tanpa boleh menabrak cone maupun menurunkan kaki.

Untuk ujian terakhir adalah Slalom Course. Menggunakan Honda Stylo 160 yang powerfull, peserta diminta untuk menguasai pengendalian dan keseimbangan sepeda motor dengan melintasi area track khusus yang sudah dipersiapkan tanpa menyentuh garis batas dan menurunkan kaki.

Namanya fun competition pasti ada yang dinilai. Setelah menyelesaikan ujian yang berdarah-darah, akhirnya dinobatkan 3 pemenang pada adu Ketangkasan Safety Riding tahun 2024 ini. 

Sebagai pemuncak ada Kang Gesang selaku admin blog Potretbikers.com. Disusul kami (jurnaloto.com) di posisi kedua dan kang rio (motorrio.com) di posisi ketiga.

Last, itulah sepenggal cerita keseruan kompetisi safety riding for blogger & vlogger 2024. Terimakasih kami ucapkan kepada PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) atas pengalaman yang diberikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. 


Posting Komentar