Yamaha STSJ

Wajib Paham! Ini Cara Kerja TURBO Yamaha Nmax 2024

JURNALOTO.COM – Brosis sekalian, Yamaha sukses meluncurkan generasi paling anyar dari Yamaha Nmax pada Rabu, 12/06/2024. Kesuksesan tersebut ditandai dengan ludesnya 1.000 unit Nmax yang dipasarkan melalui blibli hanya dalam 40 menit. Sekaligus, ini sebagai tanda bahwa Yamaha Nmax terbaru ini sudah dinantikan kehadirannya oleh konsumen Yamaha di Indonesia. 

Baca juga : 

Berbeda dari sebelumnya Yamaha Nmax generasi ke-3 ini mengusung beragam fitur baru, salah satunya adalah YECVT pada varian Nmax Turbo dan Nmax Turbo Tech Max.  

Sebutan kata “TURBO” pada Yamaha Nmax 2024 ini sendiri mengacu pada mekanisme YECVT yang dikontrol secara elektronik oleh ECU (Elektronik Control Unit) & TCU (Transmission Control Unit). 

Turbo pada Nmax Turbo 2024 ini menggunakan motor penggerak yang menggantikan cara kerja roller pada pulley primer depan. Sedangkan pada pulley belakang bekerja seperti CVT pada umumnya.  

"Nmax Turbo menggunakan motor penggerak yang menggantikan cara kerja dari sistem CVT konvensional," buka Antonius Widiantoro selaku Deputy General Manager Marketing Communication YIMM

Secara singkat, kami akan sedikit menjabarkan bagaimana cara kerja Yamaha Electric CVT (YECVT) pada Yamaha Nmax Turbo 2024.

Jika pada versi sebelumnya gerak face drive pada pulley depan diatur oleh roller berdasarkan tinggi-rendahnya RPM, maka pada YECVT yamaha Nmax Turbo 2024 ini, peran roller sudah digantikan oleh motor elektrik. Motor elektrik (dinamo) dikontrol oleh dikontrol secara elektronik oleh ECU (Elektronik Control Unit) & TCU (Transmission Control Unit) berdasarkan input informasi dari primary dan secondery sensor yang ada pada CVT. 

"Selain diatur secara elektronik, pengguna dapat memanfaatkan Y-Shift yang tersedia pada stang kemudi bagian kiri untuk mendapatkan akselerasi dan deselerasi yang lebih cepat dengan tiga tingkatan" Tutup Antonius


@jurnaloto

Cara Kerja Turbo (YECVT) Yamaha NMAX #yamaha #yamahanmax #yamahanmaxturbo

♬ original sound - MARNUTRI